Bonyok! Anggota TNI AU Dikeroyok Warga Saat Hendak Ambil Mobil yang Digelapkan

Jumat, 22 Oktober 2021 - 12:22 WIB

Medan, Sumatera Utara - Tiga orang anggota TNI Angkatan Udara dari Lanud Soewondo babak belur dihajar puluhan warga di Deli Serdang, Sumatera Utara. Mereka dikeroyok saat akan mengambil mobil yang dilarikan seorang warga.
Warga di Jalan Klambir V, Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara mengeroyok tiga anggota TNI Angkatan Udara dari Lanud Soewondo Medan. Massa juga merusak satu unit mobil mini bus yang dinaiki ketiga anggota TNI AU yang bernama Peltu Lamhot Sinaga, Pelda Roma Saor Pasaribu, dan Serka Wardi Usmanto.
Peristiwa pengeroyokan bermula saat ketiganya berniat untuk mengambil mobil milik Peltu Lamhot Sinaga yang diduga dilarikan dengan alasan di rental. Ketiganya pun langsung melacak alamat yang tertera di GPS dan menemukan mobil yang dicari berada di Jalan Klambir V, Hamparan Perak, Deli Serdang.
Namun, saat akan mengambil mobil minibus itu, ketiga anggota TNI AU ini justru diserang puluhan warga yang berada di lokasi tersebut. Aksi pengeroyokan terhenti setelah petugas kepolisian datang ke lokasi. Ketiga anggota TNI Angkatan Udara itu pun dievakuasi ke Mapolsek Medan Helvetia dan langsung membuat laporan polisi.
“Semalam dari rekan-rekan TNI AU membuat laporan ke Polsek Helvetia bahwa ada anggotanya yang dikeroyok. Kemudian dari Polsek Helvetia bersama rekan-rekan TNI kita cari kita berhasil mengamankan ada lima orang yang diamankan oleh rekan-rekan dari polsek Helvetia dan hari ini sudah kita tarik untuk kita tangani di Polres,” ungkap Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko.
Kini, Satreskrim Polrestabes Medan bersama satuan Angkatan Udara Lanud Soewondo sedang memeriksa kelima terduga pelaku untuk mengungkap motif pengeroyokan ini. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral