Polisi Periksa CCTV Terkait Insiden Tabrakan Antar Transjakarta

Selasa, 26 Oktober 2021 - 10:15 WIB

Jakarta - Dua orang tewas dan puluhan terluka usai kecelakaan bus TransJakarta di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur kemarin, (25/10/2021). Pihak kepolisian saat ini tengah menyelidiki penyebab kecelakaan itu.
Dua unit bus Transjakarta terlibat kecelakaan di jalur busway di daerah Jatinegara, Jakarta Timur. Peristiwa ini terjadi saat satu bus Transjakarta melaju kencang dan menabrak bus Transjakarta lainnya yang sedang berhenti di halte bus dari arah belakang hingga mengalami kerusakan parah.
Diketahui, penumpang dan seorang sopir yang juga tewas terjepit usai menabrak bus di depannya. Evakuasi sopir yang terjepit berlangsung dramatis, petugas sempat mengalami kesulitan hingga akhirnya proses evakuasi dilakukan dengan cara menarik bagian rangka besi menggunakan truk derek. Usai dievakuasi korban langsung dibawa ke gedung perkantoran di sekitar.
Arus lalu lintas sempat mengalami kepadatan akibat kecelakaan ini. Laju bus Transjakarta dialihkan ke jalur umum setelah terjadi tabrakan. 
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan akan memeriksa CCTV. “Masih rekonstruksi dan besok akan dilakukan traffic accident analysis. Kemudian kita sedang mencari CCTV di tempat kejadian perkara (TKP),” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.
Sementara itu, keluarga korban kecelakaan bus Transjakarta minta pihak Transjakarta agar bertanggung jawab sepenuhnya atas peristiwa tabrakan tersebut. Salah satu penumpang bernama Mansyur dibawa ke rumah sakit Polri Kramat Jati Jakarta Timur.
Mansyur mengalami patah tulang pada bagian pundak kirinya setelah diperiksa oleh tim medis. Keluarga korban yang mendatangi Rumah Sakit Polri langsung melihat kondisi korban yang ditempatkan di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral