Kronologi Oknum Polisi Tembak Rekannya Sesama Anggota Polisi Hingga Tewas

Selasa, 26 Oktober 2021 - 10:29 WIB

Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat - Seorang anggota polisi di Polres Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat tewas ditembak oleh rekannya sendiri. Proses olah TKP dipimpin langsung oleh Wakapolda Nusa Tenggara Barat.
Diketahui, Briptu HT tewas usai ditembak temannya di Perumahan Griya Madani Denggen, Kecamatan Selong, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Korban yang merupakan anggota Subbagian Humas Polres Lombok Timur ditemukan tewas bersimbah darah sore kemarin, (25/10/2021).
Pelaku penembakan adalah tak lain teman korban, yakni Bripka MN yang juga merupakan anggota Polsek Wanasaba Lombok Timur. Tim inafis langsung melakukan olah TKP dipimpin langsung Wakapolda NTB, Dir Kriminal Umum dan Bid Propam Polda NTB. Sejauh ini polisi masih belum menemukan motif di balik penembakan tersebut.
“Jadi terduga pelaku pada hari ini dia sedang melaksanakan piket, diam-diam dia mengambil senjata dan melakukan penembakan,” ungkap Kapolres Lombok Timur, AKBP Herman Sugiyono.
Lebih lanjut, Herman mengatakan pada saat kejadian korban sedang berada di rumahnya dan terduga pelaku ini datang dengan mengendarai kendaraan bermotor sambil membawa senjata. Hingga kini pihaknya masih mendalami terkait izin pengambilan senjata itu.
Kendati demikian, pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan bersama barang bukti berupa senjata api, dua selongsong peluru, telepon genggam milik tersangka dan istrinya. Pemeriksaan maraton tengah dilakukan terhadap tersangka termasuk saksi-saksi.  Sementara itu, jenazah korban Briptu HT sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB untuk dilakukan autopsi. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
03:27
01:35
03:20
01:47
02:02
Viral