6 Penambang Emas di Kotawaringin Timur Tewas Tertimbun Longsoran Tanah

Jumat, 29 Oktober 2021 - 12:46 WIB

Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah - Sebanyak 6 penambang emas di Desa Tumbang Toro, Kecamatan Bukit Santuai, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah tewas tertimbun tanah longsor saat penambang emas di sebuah lubang dengan kedalaman sekitar 8 meter. 6 jenazah penambang emas yang tewas secara tragis akibat tertimbun tanah longsor.
Saat tiba di Desa Tumbang Penyuh Penyahuan Ibukota Kecamatan Bukit Santuai, para penambang pasir ini tidak bisa menyelamatkan diri saat panah di bagian atas lubang tempat mereka menambang emas tiba-tiba longsor. Diduga tanah bagian atas tersebut longsor akibat hujan lebat yang turun saat mereka berada dalam lubang sedalam 8 meter.
Saat kejadian penambang emas yang bekerja berjumlah 11 orang, 5 orang berhasil lari menyelamatkan diri saat terjadi tanah longsor. Upaya penyelamatan terhadap korban sangat terlambat karena lokasi kejadian yang jauh dan sulit dijangkau. Para korban yang sudah berhasil dievakuasi ke Ibukota Kecamatan Bukit Santuai akan langsung diserahkan ke pihak keluarganya untuk dimakamkan. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral