SBY Akan Tiba di Amerika Sore Hari Waktu Setempat Bersama Rombongan

Rabu, 3 November 2021 - 11:17 WIB

Jakarta - Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Selasa (2/11/2021) malam berangkat ke Amerika Serikat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Sebelumnya, SBY belum lama ini didiagnosa mengidap kanker prostat.
Rencananya, SBY akan ditemani oleh Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) untuk terbang dari Bandara Soekarno-Hatta. Nantinya selama menjalani pemeriksaan kesehatan dan perawatan SBY akan menetap selama satu setengah bulan di Kota Minneapolis.
Diketahui, selama ini SBY tetap aktif menjalankan kegiatan harian, seperti melukis, membaca, menulis dan berolahraga. SBY dan keluarga memohon doa dari masyarakat Indonesia agar perawatan kesehatannya dapat berjalan baik sebelum terbang ke Amerika. Pihak keluarga SBY juga sudah menelepon Presiden Joko Widodo untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri.
Pihak istana memastikan dokter kepresidenan turut menangani masalah kesehatan presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal ini diatur sesuai Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Penanganan Kesehatan Terhadap Presiden dan Mantan Presiden.
Diperkirakan SBY akan tiba di Kota Chicago, Amerika Serikat besok sore dan akan bermalam di Chicago. Kemudian keesokan paginya baru akan menuju ke Minneapolis dengan menempuh jalur darat sekitar 6 jam. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral