Terdampak Pandemi, Anak-Anak di Tangsel Dapat Dukungan Psikologis

Rabu, 3 November 2021 - 12:05 WIB

Tangerang Selatan, Banten - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara dukungan psikososial kepada anak-anak yang terdampak pandemic Covid-19.
Tak dapat dipungkiri, pandemi Covid-19 mempengaruhi hidup semua orang, terutama anak-anak. Banyak anak-anak yang akhirnya kehilangan orang tua akibat pandemi ini. Untuk itu anak-anak membutuhkan dukungan psikososial.
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendukung penuh adanya dukungan psikososial bagi kelompok rentan ini. Kapolri bahkan menyebut pemenuhan kebutuhan dasar bagi mereka merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, TNI, Polri, dan para pemangku kepentingan lainnya.
"Kami semua mewakili negara harus hadir untuk kemudian memastikan bahwa anak-anak kita yang telah kehilangan keluarga tetap bisa tumbuh normal dan aktif. Walaupun kondisinya tidak seperti anak-anak yang lain yang keluarganya lengkap namun mereka tidak boleh kehilangan keceriaan," sebut Kapolri. 
Menurut Kapolri di masa pandemi 25.000 anak-anak kehilangan orang tua. Dalam dukungan psikososial, Pemerintah, TNI, Polri, dan para pemangku kepentingan lainnya memberikan pelayanan bantuan psikologis, konseling, dan akan diadakan dan hotline dan e-psikologi untuk memastikan kondisi kejiwaan anak-anak dalam keadaan baik. Ia mengatakan bahwa anak-anak yang terdampak oleh Covid ini harus tetap dapat meraih cita-cita dan harapannya. Dalam kegiatan ini dilakukan pula penyaluran bantuan sosial terhadap anak-anak. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
Viral