Pangdam Papua Barat Menutup Gelaran Harmonisasi di Manokwari

Jumat, 5 November 2021 - 10:20 WIB

Manokwari, Papua Barat - Pangdam Papua Barat Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menutup gelaran Harmonisasi Papua Barat di Manokwari.
Harmonisasi Papua Barat merupakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI dan menyukseskan PON ke-XX tahun 2021 yang digelar sejak 29 September lalu. Acara yang mengusung tema "Dengan Harmonisasi Melalui Kearifan Lokal Papua Barat, Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa" ini bertujuan untuk menjalin komunikasi sosial dengan seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Papua Barat.
"Melaksanakan kegiatan harmonisasi di sini intinya ingin menyelamatkan adat dan budaya Papua dengan kegiatan seperti ini. Mungkin kalau orang yang melihatnya hanya lomba menari, merias, membuat noken, tidak. Mari kita lihat di belakang, di balik itu. Apa pesan-pesan, nilai-nilai yang harus kita dapatkan," ujar Pangdam.
Melalui kegiatan ini diharapkan adat dan budaya asli Papua khususnya Papua Barat dapat diteruskan kepada generasi yang lebih muda.
Dengan berakhirnya kegiatan ini Pangdam mengajak seluruh elemen masyarakat hendaknya bersatu dalam satu visi dan tujuan, sehingga semua tantangan yang akan timbul dapat teratasi. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral