Netizen Geram! Marak Konten Kreator Horor Manfaatkan Momen Duka Vanessa Angel

Selasa, 9 November 2021 - 15:39 WIB

Jombang, Jawa Timur - Kabar kematian tragis Vanessa Angel dan suaminya dimanfaatkan sejumlah YouTuber mistis dengan membuat konten pemanggilan arwah. Video-video itu pun menuai kecaman publik karena dianggap tidak menghormati korban dan keluarga yang tengah berduka cita.
Belum ada sepekan sejak kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah terjadi, sejumlah YouTuber mistis kini justru memanfaatkannya sebagai konten salah satunya Ki Soleh Pet yang membuat konten ritual pemanggilan arwah Vanessa Angel di ruas jalan tol Jombang-Mojokerto. 
Video berdurasi tiga belas menit ini langsung mendapat kecaman dari netizen karena dianggap tidak menghormati keluarga yang tengah berduka video ini pun langsung dihapus dan keduanya meminta maaf.
Konten sejenis juga diunggah akun YouTube Eon Denilansa pada Sabtu, 6 November 2021 lalu. Dalam video nampak Mbah Elo, seorang paranormal dan Risna seorang wanita indigo  yang akan dijadikan medium atau perantara bagi yang mereka klaim sebagai Jin Qorin Vanessa Angel.
Seperti halnya Ki Soleh, postingan Eon Denilansa pun menuai kecaman bahkan dari seorang Melly Goeslaw. Eon dan Mbah Elo meminta maaf dan berusaha mempertahankan argumentasi mereka.
Konten kreator memang dibebaskan dalam membuat video tetapi publik menilai kedua pembuat konten video itu dianggap tidak peka dan tidak menunjukkan empati kepada korban dan keluarga korban. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral