Kondisi Terkini Pasca Banjir Batu dan Longsor di Pacitan

Rabu, 10 November 2021 - 12:46 WIB

Pacitan, Jawa Timur - Banjir dan longsor melanda sejumlah wilayah di Indonesia, Indonesia telah memasuki periode terjadinya fenomena La Nina atau naiknya Suhu Muka Laut (SML). Saat fenomena ini terjadi, secara umum curah hujan di wilayah Indonesia akan meningkat.
Banjir yang membawa material batu menjadi momok menakutkan bagi masyarakat Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Apalagi saat ini banjir batu susulan masih berpotensi terjadi. 
Masyarakat yang bermukim di dekat lokasi banjir dan longsor batu mulai was-was. Mereka khawatir banjir batu menerjang rumahnya.
Berdasarkan laporan tim di lapangan, saat ini kondisi di wilayah Rejosari Kabupaten Pacitan masih diguyur hujan. Sementara longsoran dari ketinggian sekitar 200 meter terus meluncur ke bawah hingga akhirnya menutup jalan poros Desa Karangrejo dengan Karanggede.
Beruntung, akibat banjir dan longsoran tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja material longsoran sudah mulai menggerus wilayah pemukiman yang berada di atas lereng. Masyarakat pun diminta untuk waspada terhadap cuaca buruk yang saat ini sedang terjadi. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral