Detik-detik Polisi Ciduk Pentolan Jambret di Pekanbaru Saat Hendak Jual HP Curian

Kamis, 11 November 2021 - 14:26 WIB

Pekanbaru, Riau - Aksi jambret kerap muncul di perkotaan yang padat penduduknya ini kian meresahkan warga di ibukota Riau, Pekanbaru. Salah satu tindakan yang dilakukan aparat adalah dengan mencokok gembong jambret bromocorah. Seorang pelaku yang diringkus mengaku hampir seratus kali menjambret.
Beginilah detik-detik penangkapan pentolan jambret di kawasan Panam, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau. Pelaku diciduk saat akan menjual sebuah telepon seluler hasil rampasan milik pengendara wanita di Simpang Empat Labersa Pekanbaru belum lama ini. Dari penangkapan Itu polisi turut menggulung tiga kelompok jambret lainnya yang masih satu jaringan.
Para pelaku dibekuk polisi saat sedang berkumpul di jalan kereta api Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru. Bersama tersangka polisi menyita dua sepeda motor yang digunakan untuk menjambret. Selain itu sejumlah telepon genggam dan uang tunai hasil rampasan juga turut disita.
Keberadaan tiga kelompok jambret yang rata-rata masih berusia remaja ini sudah sangat meresahkan warga Pekanbaru. Mereka kerap beraksi menyasar pengendara laki-laki maupun perempuan yang tengah menggunakan telepon selular di jalan.
Para tersangka tak jarang merampas tas maupun benda berharga lainnya milik para korban yang tengah membawa motor. Saat dalam gelar perkara di halaman Mapolda Riau, aparat menyerahkan langsung telepon genggam maupun uang tunai hasil rampasan para jambret kepada korban.
Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun mengatakan kepolisian mencatat para tersangka dari tiga kelompok ini telah melakukan aksi penjambretan sebanyak 97 kali di sejumlah wilayah di Pekanbaru.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para pelaku ditahan di Mapolda Riau guna kepentingan penyelidikan dan proses hukum lebih lanjut. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral