Banjir Parah Rendam Ribuan Rumah di Karawang, Warga Terpaksa Mengungsi

Jumat, 28 Februari 2020 - 09:59 WIB

tvonenews.com -- Seiring dengan turunnya debit air sungai Citarum dan sungai Cibeet, banjir yang merendam ribuan rumah warga di desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, Jawa Barat, Jumat pagi ini (28/2/2020) berangsur surut. Meski mulai surut, namun ketinggian genangan air di beberapa tempat masih mencapai satu meter.

 

Menurut warga, di dusun Pangasinan, sebenarnya air sudah mulai surut sejak Kamis siang. Namun, pemukiman warga masih terendam air dengan kedalaman satu meter lebih. Diperkirakan baru dua minggu ke depan, banjir benar-benar surut total. Karena itu masih membutuhkan perahu karet untuk mengevakuasi barang-barang mereka.

 

Akibat banjir, warga membutuhkan bantuan makanan, air bersih, dan berbagai kebutuhan lainnya. Meski bantuan terus berdatangan, namun, warga korban banjir mengeluhkan teknis pembagian bantuan, terutama makanan dan pakaian. Sebab, bantuan yang dibagikan tidak merata. Banyak pula warga yang tidak kebagian jatah bantuan makanan, sehingga terpaksa harus merogoh kocek sendiri untuk membeli makanan. Karena itu, warga berharap pemerintah desa mendata warga korban banjir penerima bantuan, agar bantuan bisa dibagikan secara merata.. (HW)

 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral