Pariwisata Kaltim Kembali Bangkit Usai Mati Suri Selama Pandemi

Senin, 15 November 2021 - 15:58 WIB

Berau, Kalimantan Timur - Bisnis pariwisata di Berau, Kalimantan Timur mulai ramai setelah mati suri selama hampir dua tahun. kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Timur optimis melihat pariwisata ini akan mampu menopang perekonomian di Kalimantan Timur.
Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur menawarkan keindahan bawah laut dengan keanekaragaman biotanya, yang bisa dilihat langsung wisatawan dengar snorkeling.
Selain Pulau Derawan, ada juga Pulau Kakaban dimana habitat ubur-ubur tanpa sengat ada di lokasi ini.
Di sini, wisatawan justru berburu pemandangan ubur-ubur tanpa sengat saat bersnorkling. Ubur-ubur ini unik, tidak berbahaya seperti ubur-ubur pada umumnya. Total ada 227 destinasi wisata di 8 pulau di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.
Bisnis pariwisata di sini mulai bangkit kembali setelah hampir dua tahun mati suri akibat pandemi Covid-19.
Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Provinsi Kalimantan Timur optimis mulai ramainya lagi pariwisata ini akan mampu menopang perekonomian di Kalimantan Timur.
Salah satu cara untuk mengurangi karena kondisi defisit transaksi berjalan itu dengan mendorong pariwisata muncul, khususnya pariwisata yang bisa mendatangkan wisata mancanegara.
Ekonomian Provinsi Kalimantan Timur saat ini tumbuh sebesar 5,76 persen, setelah pada kuartal sebelumnya terkontraksi sebesar 2,96 puluh enam persen.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral