Konsumsi Nasi Kotak Ulang Tahun, Belasan Warga Mengalami Keracunan

Senin, 15 November 2021 - 16:38 WIB

Jakarta - Belasan anak-anak dan sejumlah orang dewasa di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara dilarikan ke klinik kesehatan karena tiba-tiba mengalami mual sakit kepala hingga suhu badan panas. 
Diduga, mereka mengalami keracunan setelah mengkonsumsi makanan dari pesta ulang tahun di rumah tetangga mereka.
Warga RT 19 RW 17 Muara Baru Penjaringan, Jakarta Utara heboh karena tiba-tiba heboh karena mulai dari anak-anak hingga orang dewasa mengalami gejala mual, sakit kepala, buang-buang air, hingga jantung berdebar pada tengah malam tadi.
Nurhasanah seorang ibu hamil merupakan salah satu yang mengalami gejala tersebut. Menurutnya, hal itu ia alami setelah mengkonsumsi makanan dari acara ulang tahun tetangganya.
Dari keterangan ketua RT setempat, ada 16 warganya yang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa yang harus dilarikan ke dua klinik pengobatan.
Setelah bertemu dengan tuan rumah penyelenggara acara ulang tahun, ketua RT menyimpulkan bahwa gejala tersebut berasal dari mie goreng yang terdapat di dalam paket makanan.
Polisi telah meminta keterangan dari penyelenggara acara dan juga telah mengumpulkan sampel paket makanan nasi kuning tersebut untuk diuji ke laboratorium DKI.
Hingga Senin siang, para korban sudah kembali ke rumah meski beberapa diantaranya masih merasa mual. Pihak penyelenggara ulang tahun yang juga merupakan tetangga korban hingga kini enggan memberikan tanggapan terkait insiden ini.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral