Bupati Banyumas Minta Ada Peringatan Sebelum OTT

Selasa, 16 November 2021 - 13:25 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Pernyataan Bupati Banyumas Achmad Husein yang meminta KPK memberitahu kepala daerah sebelum operasi tangkap tangan menjadi perbincangan. Namun, KPK meminta kepala daerah untuk tak perlu takut dengan OTT selama menjalankan pemerintahan dengan benar dan baik.
Bupati Banyumas, Achmad Husein, menjadi perbincangan usai videonya tentang operasi tangkap tangan atau OTT viral di media sosial.
Dalam video tersebut, Ahmad Husain memohon jika KPK menemukan kepala daerah yang membuat kesalahan tidak langsung OTT namun memanggilnya terlebih dahulu untuk diingatkan.
Menanggapi pernyataan Ahmad Husein, juru bicara bidang pencegahan KPK Ipi Maryati menyatakan, kepala daerah tidak perlu takut dengan OTT, selama tidak melanggar aturan dan memegang teguh integritas.
Selama kepala daerah dalam menjalankan pemerintahannya berpegang teguh pada integritas dan mengedepankan prinsip-prinsip good governance, serta tidak menyalahi ketentuan hukum yang berlaku, maka tidak perlu ragu berinovasi ataupun merasa takut dengan OTT. (awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral