Semarang Night Carnival 2021, Bangkitkan Pariwisata di Indonesia

Kamis, 18 November 2021 - 11:43 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Semarang Night Carnival 2021 akhirnya digelar di tengah pandemi. Meskipun digelar dengan pembatasan tetapi acara ini tetap berlangsung meriah dan megah.
Bertempat di GOR Jatidiri kota Semarang, acara dihadiri sejumlah warga dan juga undangan. Acara dibuka dengan paduan suara dari Unnes dan tarian kolosal berpadu dengan komunitas sepatu roda yang ikut beraksi di tengah acara. Turut ditampilkan juga tarian kolosal Ramayana.
SNC kali ini mengusung tema Kemilau Nusantara yang mengangkat lima kostum yang terinspirasi dari lima destinasi super prioritas yang sudah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo yaitu Danau Toba, Sumatera Utara, Borobudur, Jawa Tengah, Labuan Bajo, NTT, Mandalika, NTB, dan Likupang, Sulawesi Utara.
Setelah penampilan marching band dari Universitas Maritim AMNI Semarang, acara inti dimulai dengan menampilkan defile peserta SNC yang memakai kostum megah dengan tema dari lima destinasi super prioritas tersebut.
Dengan gelaran SNC 2021 ini diharapkan pariwisata akan tumbuh menggeliat kembali setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19.
Semarang Night Carnival adalah event rutin yang digelar setiap tahun sebagai bagian dari promosi daerah. Namun karena pandemi, sempat tertunda pelaksanaannya. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral