Kawasan Wisata Bromo Diterjang Banjir, Warga Panik Berhamburan Keluar Rumah

Kamis, 18 November 2021 - 14:08 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Jembatan penghubung antar desa di jalur kawasan wisata Gunung Bromo rusak berat akibat diterjang banjir. Aliran sungai tiba-tiba diterjang air bah lantaran puncak gunung Bromo sedang diguyur hujan deras.
Detik-detik terjangan air bah yang terjadi di sungai Sambiikerep, Kawasan Wisata Gunung Bromo di Kecamatan Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur terekam kamera amatir warga.
Air bah disertai lumpur dan bebatuan dengan cepat menerjang aliran sungai yang tak jauh dari permukiman warga, hingga menyebabkan jembatan penghubung antar desa rusak berat.
Warga yang berada di sekitar lokasi bantaran sungai panik dan berhamburan keluar rumah. Air bah ini pun sempat meluber hingga ke area jalan perkampungan.
Tingginya curah hujan di kawasan Bromo juga menyebabkan tiga titik longsor yaitu di Tebing Wonotoro, akses jalan menuju wisata Strawberry, Desa Sambikerep, dan di Desa Sariwangi.
Kini aktivitas warga menjadi terhambat setidaknya ada lima puluh kepala keluarga harus memutar arah lebih jauh apabila hendak ke desa seberang.
Kini warga terus bergotong-royong untuk membersihkan material tanah longsor agar bisa dilalui warga.(awy)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral