Kronologi Seorang Ibu Melahirkan di Dalam Mobil Patroli Jalan Raya

Kamis, 18 November 2021 - 14:35 WIB

Cirebon, Jawa Barat - Seorang penumpang bus dari arah Jakarta menuju Pekalongan melahirkan bayi perempuan di Tol Palikanci. Ibu tersebut melahirkan di dalam mobil patroli milik polisi jalan raya Palikanci-Pejagan Sat PJR Ditlantas Polda Jawa Barat.
Terlihat video amatir seorang penumpang bus bernama Watria 20 tahun asal Kampung Rawadas Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur yang terpaksa melahirkan di dalam mobil patroli jalan raya di tol Palikanci Cirebon, Jawa Barat.
Menurut keterangan petugas kepolisian awalnya Watria sedang melakukan perjalanan pulang kampung ke Magelang bersama suaminya dengan menumpang bus. Saat bus ditumpangi tiba di tol Palikanci, ibu muda itu merasakan akan melahirkan. Proses persalinan pun dilakukan secara darurat di dalam mobil patroli jalan raya Tol Palikanci.
Selain petugas kepolisian, proses persalinan dibantu oleh bidan dari Puskesmas Ciperna. Bidan dari Puskesmas Ciperna yang membantu proses persalinan menjelaskan jika ibu tersebut melahirkan bayi perempuan dengan berat 3 kg dan panjang 49 cm.
Secara umum kondisi Ibu dan bayi baik sehat. Petugas puskesmas pun mengantarkan keluarga kecil tersebut menuju Pekalongan, Jawa Tengah. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral