Bangkitkan Ekonomi Indonesia, BUMN Dukung Kemajuan UMKM

Jumat, 19 November 2021 - 11:37 WIB

Bandung, Jawa Barat - Menumbuhkan kembali dan membangkitkan ekonomi di Jawa Barat pasca pada pandemi Covid-19, Menteri BUMN Erick Thohir meminta Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar untuk bekerjasama dengan BUMN. Hal ini untuk mendukung pengusaha besar dan UMKM kecil agar bangkit deri keterpurukan akibat pandemi.
Hal tersebut disampaikan Erick Thohir dalam acara pengukuhan Ketua DPP Apindo Jabar di salah satu hotel di kota Bandung, Jawa Barat. Menurut Erick Thohir, pasar perdagangan di Jawa Barat akan lebih maju jika bergandengan dengan BUMN. Meski demikian pihak swasta dan BUMN harus saling mendukung guna bertransformasi dalam penanganan ekonomi pasca diterjang badai pandemi.
Dengan adanya kerjasama antara swasta dan BUMN, ekonomi Jawa Barat akan pulih seperti sediakala. Selain itu BUMN juga akan mendukung penuh UMKM kecil untuk maju.
"Swasta jangan menjadi menara gading. Tetapi kerjasamanya masih untung-untungan. Jangan juga di dalam BUMN ada oknum yang korupsi tapi di swastanya juga jangan tipu-tipu ya. Jadi masih untung-untung karena kita mesti menjaga juga market Indonesia. Jangan sampai market kita ini menjadi pertemuan bangsa lain, musti mayoritas untuk tumbuh buat bangsa kita," ucap Erick. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral