Viral! Children of Heaven Versi Indonesia dari Baubau, Sultra

Rabu, 24 November 2021 - 14:07 WIB

Baubau, Sulawesi Tenggara - Kisah mengharukan sepasang kakak beradik di Baubau, Sulawesi Tenggara yang harus bergantian sepatu untuk bersekolah viral di media sosial. Kisah ini menyentuh hati banyak warganet karena mirip seperti apa yang digambarkan dalam film Iran tahun 1997 berjudul Children of Heaven.
Sang kakak bernama Nadia berusia sebelas tahun, sedangkan sang adik Rizky berusia sembilan tahun. Video mereka viral karena harus bergantian menggunakan sepatu untuk dipakai ke sekolah.
Nadia terlihat sabar menunggu adiknya di sekolah saat hendak memasuki jam belajar hanya untuk bertukar sepatu dengan sendal yang dipakainya.
Keduanya terpaksa melakukan hal itu karena hanya memiliki sepasang sepatu untuk bersekolah. Mereka punya kesempatan bergantian menggunakan sepatu karena jadwal belajar yang tidak bersamaan. Bahkan keduanya terlihat kerap menikmati mie instan sepiring berdua ketika jam istirahat tiba. Menurut penuturan ibunda Rizky dan Nadia, kondisi ekonomilah yang memaksa mereka saling bergantian menggunakan sepatu. 
Kisah ini pun menyentuh hati banyak warganet yang kemudian membagikan video mereka ke media sosial. Respon positif berdatangan termasuk dari Polres Baubau yang memutuskan untuk memberikan bantuan kepada kakak beradik ini.
Nadia tak kuasa menahan tangis saat menerima sejumlah perlengkapan sekolah termasuk sepatu baru untuk keduanya.
Kisah Nadia dan Rizky viral karena apa yang mereka alami persis seperti yang digambarkan dalam film Iran tahun 1997 berjudul Children Of Heaven. Siapa yang menyangka film fiksi ini justru menggambarkan kondisi asli di Baubau, Sulawesi Tenggara seperti yang dialami Nadia dan Rizky. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral