Tertangkapnya Jaringan Pencopet Internasional di Ajang Superbike

Kamis, 25 November 2021 - 10:39 WIB

Mataram, NTB - Delapan anggota komplotan pencopet jaringan internasional yang beraksi di Sirkuit Mandalika Lombok dibekuk polisi. Pelaku adalah ayah, ibu, dan anak. Para pelaku itu kerap melakukan aksinya hingga ke Malaysia.
Anggota Reserse Kriminal Umum Polda Nusa Tenggara Barat berhasil menangkap delapan pencopet yang beraksi di Sirkuit Mandalika pada minggu lalu. Salah satunya tertangkap tangan tengah beraksi di saat gelaran World Superbike Championship berlangsung. Tidak lama berselang satu persatu penonton melapor ke polisi bahwa telah menjadi korban pencopetan.
Berdasarkan laporan tersebut anggota Reskrim Polda NTB langsung melakukan pengejaran dengan menutup semua jalur keluar Mandalika dan pelabuhan. Hasilnya satu orang ditangkap di TKP, tiga orang ditangkap di Pelabuhan Lembar, dan empat pelaku lainnya ditangkap di kapal Ferry menuju Bali.
Dari hasil pemeriksaan sementara diketahui para pelaku kerap melakukan aksinya hingga ke Malaysia. Tidak hanya itu tiga pelaku yang ditangkap memiliki hubungan keluarga yaitu ayah, ibu, dan anak mereka dibantu oleh satu orang tetangga. Saat ini para pelaku ditahan di Polda Nusa Tenggara Barat. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral