Modus Jual Beli Mobil Murah di Medsos, Sindikat Penipu Diringkus Polisi

Jumat, 26 November 2021 - 16:19 WIB

Pinrang, Sulawesi Selatan - Berhati-hatilah jika Anda hendak membeli kendaraan melalui media sosial karena jika Anda tidak teliti maka bisa menjadi korban penipuan. Hal ini terjadi di Pinrang, Sulawesi Selatan delapan anggota sindikat penipuan jual beli mobil lewat Facebook diciduk polisi.
Satuan Reserse Kriminal Polres Pinrang, Sulawesi Selatan mengungkap kasus penipuan online dengan modus menjual mobil di media sosial. Delapan orang termasuk pasangan suami istri ditangkap dalam kasus ini.
Modus para tersangka yaitu menawarkan mobil dengan harga murah lewat Facebook untuk memancing korban. Korban yang tergiur dengan harga murah kemudian mentransfer sejumlah uang ke rekening tersangka.
Dari tangan para tersangka polisi menyita sejumlah barang bukti seperti telepon genggam, puluhan kartu perdana, kartu ATM, dan buku rekening milik para tersangka. Berdasarkan hasil penyelidikan, selain delapan orang yang ditangkap masih ada satu tersangka utama yang kini mendekam di Lapas Samarinda, Kalimantan Timur. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral