Terungkap! Bentrok Polisi VS TNI Ternyata Karena Persoalan Rokok

Selasa, 30 November 2021 - 16:59 WIB

Papua - Pasca bentrokan anggota TNI dengan Polisi di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, pada Sabtu, 27 November 2021, situasi area kerja PT Freeport Indonesia telah kondusif.
Aktivitas kendaraan dan karyawan baik yang mulai bekerja dan pulang kerja kembali normal seperti sedia kala. Tampak aparat gabungan TNI dan Polri serta security PT Freeport Indonesia bersama-sama menjaga pintu masuk dan keluar dari Mile Post 72 distrik Tembagapura.
Setelah penandatanganan surat perjanjian damai, kedua pihak kini tidak lagi saling memprovokasi. Sebelumnya, kedua pihak yang terlibat bentrokan mendatangi perjanjian menandatangani perjanjian damai di atas materai dengan disaksikan pimpinan kesatuan masing-masin.
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, kejadian bentrokan itu merupakan kesalahpahaman yang dipicu perkara rokok. Kamal menjelaskan, bentrokan itu berawal saat enam personel Brimob Satgas Amole Kompi 3 yang berada di Pos RCTU Ridge Camp Mile 72 berjualan rokok.
Namun, para prajurit Kopassus TNI tersebut merasa harga rokok yang dijual prajurit polisi dari Satgas Amole tidak sesuai, sehingga mereka melakukan komplain. Akibat kejadian itu, terjadi bentrokan antara kedua pihak.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral