Situasi Pasca Bentrok Anggota Polisi vs TNI di Mimika

Rabu, 1 Desember 2021 - 09:13 WIB

Mimika, Papua - Dua hari pasca bentrokan anggota TNI dan kepolisian, kondisi di Tembagapura, Papua telah mulai kondusif. Setelah dilakukan perdamaian antara pihak yang bertikai, para pimpinan TNI dan Polri menjamin tidak akan ada aksi lanjutan maupun balas dendam.
Kondisi di mile post 72 Tembagapura telah kondusif setelah terjadinya bentrokan antara anggota TNI dan kepolisian di lokasi milik PT Freeport Indonesia ini. Aktivitas kendaraan dan karyawan kembali normal seperti sedia kala.
Tampak aparat gabungan TNI dan Polri serta security PT Freeport Indonesia bersama-sama menjaga pintu masuk dan keluar dari mile post 72 Tembagapura.
Dari informasi yang dihimpun, usai bentrokan TNI dan Polri, kedua belah pihak yang bertikai telah menandatangani surat perjanjian damai disaksikan para pimpinan masing-masing kedua belah pihak berjanji untuk tidak melakukan aksi saling balas atau provokasi. Perdamaian dilakukan kedua pihak yang terlibat bentrokan dengan menandatangani perjanjian damai di atas materai Rp10.000.
Sebelumnya pada Minggu malam lalu anggota Kopassus TNI dengan personel Brimob TNI terlibat bentrok hanya akibat persoalan rokok. Video amatir yang beredar menunjukkan anggota kepolisian tengah menyerang anggota TNI.
Terdengar bunyi tembakan beberapa kali yang diarahkan ke udara oleh anggota kepolisian guna menyelamatkan dan mengamankan lokasi rekan mereka yang diduga dianiaya. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral