Aksi Pasukan Raider Kostrad Melakukan Simulasi Pembebasan Sandera di Pantai Banyuwangi

Rabu, 1 Desember 2021 - 09:19 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Pasukan Raider Kostrad dari Divisi Infanteri 2 Kostrad melakukan simulasi pembebasan sandera VVIP dari tawanan musuh di pantai Grajagan, kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.
Latihan bertujuan untuk melatih skill prajurit dalam pertempuran jarak dekat serta menghancurkan musuh dan menguasai medan di hutan maupun perang perkotaan.
Para musuh sempat melawan dan melakukan penembakan kepada prajurit Raider ketika memasuki area markas. Para prajurit akhirnya berhasil melumpuhkan para musuhnya dan membebaskan sandera pejabat VVIP dalam waktu singkat.
Tak hanya membebaskan tawanan, pasukan Raider yang mengombinasikan serangan dari laut juga berhasil menghancurkan markas musuh dengan meledakkan bom.
Selama 63 hari, latihan pembebasan sandera ini bertujuan untuk membekali para prajurit Kostrad agar memiliki kemampuan untuk bergerak dalam situasi dan medan apapun.
Banyuwangi dipilih menjadi lokasi latihan karena di kabupaten ujung timur pulau Jawa ini sangat relevan untuk latihan Raider baik pada tahap hutan, gunung, maupun pada rawa dan laut. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral