Diksar Menwa Makan Nyawa, Mahasiswa UPN Veteran Jakarta Unjuk Rasa

Kamis, 2 Desember 2021 - 09:08 WIB

Jakarta - Ratusan mahasiswa menggelar unjuk rasa di Kampus UPN Veteran Jakarta. Mereka menuntut pihak organisasi resimen mahasiswa bertanggung jawab setelah seorang mahasiswi kampus tersebut meninggal saat mengikuti kegiatan pembaretan Menwa.
Ratusan mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta dari berbagai jurusan menggelar unjuk rasa di halaman kampusnya di Cilandak, Jakarta Selatan. Mereka meminta kepada pihak kampus dan pihak organisasi Menwa atas meninggalnya seorang mahasiswi bernama Fauziah Nabila saat mengikuti kegiatan Menwa.
Para mahasiswa menilai ada kelalaian dari pihak panitia saat melakukan kegiatan pembaretan tersebut. 
“Pembaretan dari Menwa UPN Veteran Jakarta sebetulnya saudari Fauziah ini atau disingkat Lala ia dalam kondisi sehat hari Jumatnya bahkan masih praktikum berdasarkan keterangan orang tua gitu dan keterangan orang tua menyatakan bahwa tidak ada penyakit-penyakit bawaan,” ungkap Ketua BEM UPN Veteran Jakarta, Rahma Faturahman.
Pihak BEM UPN Veteran Jakarta pun menuntut agar pihak Menwa bertanggung jawab dalam hal ini karena ada kelalaian dalam penanganan sehingga akhirnya korban meninggal dunia. 
Sebelumnya, kegiatan pembaretan Menwa dilaksanakan di kawasan Bogor, Jawa Barat pada 25 September lalu. Pihak kampus sampai saat ini belum bisa memberikan keterangan atas meninggalnya mahasiswi jurusan fisioterapi D3 angkatan 2020 itu saat mengikuti kegiatan tersebut. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral