Wakil Rektor UPN Buka Suara, Mahasiswi Tewas di Pembaretan Menwa

Kamis, 2 Desember 2021 - 11:04 WIB

Jakarta - Seorang mahasiswi Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta meninggal dunia setelah mengikuti kegiatan pembaretan Menwa. Meninggalnya mahasiswi ini diduga akibat kelelahan setelah mengikuti jalan jauh dengan jarak 10 hingga 15 KM.
Terkait kasus ini, Wakil Rektor III Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta Ria Maria Theresa mengatakan jika pihak keluarga menolak otopsi terhadap jenazah almarhum Fauziah Nabila untuk mengetahui penyebabnya.
“Dari keluarga dinyatakan jika almarhumah Fauziah tidak memiliki riwayat penyakit,” ucapnya. Lebih lanjut, Ria menjelaskan kronologi kejadian tersebut.
Sebelum Fauziah meninggal, Ia mengikuti kegiatan Diksar Menwa dengan kegiatan berjalan. Pada saat berjalan, terlihat almarhumah kelelahan kemudian dimasukkan ke dalam ambulans oleh teman-temannya.
“Saat di pertengahan jalan dalam ambulans, almarhumah sempat merasa lebih enak dan meminta untuk turun untuk mengikuti kembali kegiatan tersebut. Setelah itu, almarhumah mengalami kejang dan dibantu dengan diberikan oksigen,” imbuhnya.
Menurutnya, kegiatan pembaretan Menwa ini dilakukan tanpa izin institusi UPN Veteran Jakarta. “Jika ditanya perihal alat medis mencukupi atau tidak terus terang kita tidak tahu dan setelah almarhumah meninggal dunia baru kami dihubungi,” ungkap Ria.
Wakil Rektor III UPN Veteran Jakarta pun mengatakan jika pengurus Menwa telah melanggar karena melakukan kegiatan tanpa seizin pihak kampus. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral