Mahasiswa Meninggal Saat Pembaretan Menwa, Rektor Tunggu Rekomendasi Komisi Disiplin

Kamis, 2 Desember 2021 - 14:27 WIB

Jakarta - Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta membantah tidak transparan dalam kasus meninggalnya seorang mahasiswa dalam kegiatan pembaretan resimen mahasiswa (Menwa) pada September lalu.
Pihak UPN Veteran Jakarta mengatakan telah melakukan penyelidikan internal dan membentuk tim komisi disiplin kampus. Diketahui pelaksanaan pembaretan ini digelar tanpa seizin kampus karena masih dalam pandemi Covid-19.
Saat ini penyelidikan internal masih dilakukan oleh kampus dan UPN Veteran Jakarta akan memberikan sanksi terhadap organisasi mahasiswa yang melanggar peraturan kampus. 
Kegiatan pembaretan resimen mahasiswa dilaksanakan di kawasan Bogor pada 25 September yang lalu. Seorang mahasiswi bernama Fauziah Nabila jurusan fisioterapi D3 angkatan 2020 meninggal dunia diduga kelelahan saat mengikuti jalan jauh 10-15 kilometer.
Erna Hernawati, Rektor UPN Veteran Jakarta mengatakan bahwa pihaknya tak boleh gegabah dan masih mengumpulkan bukti-bukti terkait. Nantinya komisi disiplin akan merekomendasikan kepada rektorat sanksi apa yang seharusnya dijatuhkan kepada mahasiswa yang terbukti melanggar peraturan kampus. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:52
01:49
01:58
05:09
02:18
Viral