Klarifikasi Mensos Risma Soal Aksinya Paksa Tunarungu Bicara yang Tuai Kritik

Sabtu, 4 Desember 2021 - 11:09 WIB

Jakarta - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dikritik oleh seorang penyandang disabilitas karena memaksa penyandang tunarungu untuk berbicara tanpa menggunakan bahasa isyarat. Pasalnya Risma meminta seorang penyandang tunarungu untuk berbicara dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional.
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menjadi sorotan setelah memaksa seorang tunarungu agar berbicara di dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional. Kenyataan tindakan Risma itu sontak mendapat protes dari penyandang disabilitas lainnya.
Kendati demikian, Risma membantah memaksa kaum tunarungu untuk berbicara. “Jadi tidak ada saya niat untuk maksa-maksa karena itu pasti nanti akan ada pilihan. Saya ingin tahu apakah alat bantu dengar yang kita berikan itu berfungsi atau tidak,” ungkap Mensos.
Tindakan Menteri Sosial yang memaksa penyandang disabilitas tunarungu untuk berbicara dihadapan banyak orang menuai kritik tajam. Netizen pun ramai mengecam tindakan menteri Risma karena dinilai tidak menunjukkan empati kepada penyandang disabilitas. (adh)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral