Breaking News! Evakuasi Korban Erupsi Gunung Semeru di Sumberwuluh

Senin, 6 Desember 2021 - 13:26 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Pasca erupsi gunung Semeru salah satu lokasi terdampak paling parah yaitu berada di Dusun Curah Kobokan, Lumajang, Jawa Timur. Dalam video tampak warga masih berusaha untuk menyelamatkan barang berharga mereka dari rumah yang rusak parah.
Warga masih nekat mendatangi rumah mereka yang rusak parah karena hantaman erupsi gunung Semeru. Warga berusaha mencari barang-barang berharga milik mereka dari dalam rumah yang masih bisa diselamatkan. Mereka juga berusaha mengamankan hewan ternak milik mereka untuk dipindahkan atau dievakuasi ke tempat yang lebih aman.
Pihak berwajib sebenarnya juga sudah mengimbau warga untuk tidak kembali ke rumah mereka karena kondisi kegunungapian Gunung Semeru masih dalam kategori fluktuatif. Petugas mengimbau warga terdampak untuk tetap berada di lokasi pengungsian atau di lokasi yang aman.
Hingga saat ini paling tidak ada ratusan warga yang mengalami luka bakar dengan 14 warga yang dinyatakan meninggal dunia akibat erupsi Gunung Semeru. Selain itu ada 13 orang yang dinyatakan hilang oleh tim SAR di wilayah penambangan pasir dan 
dan juga data yang tak disampaikan oleh tim SAR di empat wilayah saja paling tidak ada tiga belas orang yang dilaporkan hilang di wilayah curang kobokan kacang kuning di wilayah penambangan pasir dan juga Kebon Deli.
Hingga saat ini proses evakuasi dari ke-13 orang terdata yang dinyatakan hilang ini masih terus dilakukan oleh tim SAR yang saat ini sudah berada di sejumlah lokasi pencarian. Tim SAR dibantu juga oleh ratusan relawan yang juga tersebar di sejumlah wilayah di Lumajang. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral