Gubernur Jatim Tinjau Jembatan yang Putus Akibat Erupsi Semeru

Senin, 6 Desember 2021 - 13:54 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa datang ke Lumajang untuk melihat secara langsung kondisi lapangan. Kunjungan ini juga untuk menentukan strategi apa yang akan diambil untuk penanganan bencana juga untuk dapat berdiskusi dengan pemerintah pusat terkait jembatan yang putus.
Presiden Jokowi sebelumnya memerintahkan jajarannya untuk fokus melakukan pemulihan infrastruktur publik yang rusak pasca erupsi Gunung Semeru.
Khofifah menyatakan pihaknya berdiskusi dengan Bupati Lumajang, Kapolda, Kepala BNPN, dan Danlanud terkait kemungkinan membuka akses sementara menggunakan jembatan gantung. Namun hal itu harus menunggu penilaian dari tim Kementerian PUPR.
"Kalau jembatan gantung berarti baru bisa dilalui motor. Nah kita tentu berharap ada solusi strategis jangka panjang aksesibilitas dari Kecamatan Candipuro ke Pronojiwo ini," sebutnya.
Ia berpendapat jalur jembatan lama yang saat ini terputus kurang aman karena melewati jalur lahar yang mana sehingga ia berharap dapat segera menentukan jalur akses yang baru yang lebih aman bagi aktivitas masyarakat. (afr)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
05:05
03:27
01:36
06:06
01:05
Viral