Satu Korban Luka Bakar Meninggal Dunia Saat Pra-Operasi Bedah Plastik

Rabu, 8 Desember 2021 - 13:41 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Salah satu korban luka bakar akibat erupsi Semeru meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Haryoto Lumajang.

Korban yang bernama Samsul Arifin meninggal dunia setelah menjalani operasi pembersihan luka. Samsul sebelumnya dijadwalkan masuk ke ruang ICU untuk diobservasi sebelum menjalani operasi bedah plastik untuk mengobati luka bakar yang dideritanya.

Sementara itu berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, RSUD dr. Haryoto juga sudah menerima bantuan personel medis. RS dr. Soetomo Surabaya mengirimkan dokter bedah plastik dan spesialis anestesi, selain itu ada pula personel medis bantuan dari RS dr. Iskak Tulungagung. Sementara itu tim medis bantuan dari RS dr. Saiful Anwar Malang ditempatkan di RS Pasirian Lumajang.

Hari ini dijadwalkan ada dua operasi plastik bagi korban yang mengalami luka bakar. Namun karena salah satu pasien dalam kondisi yang tidak stabil maka tim medis memutuskan untuk hanya melakukan satu operasi bedah plastik saja hari ini. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral