Kondisi Terkini Pengungsian Korban Erupsi Semeru di Candipuro

Rabu, 8 Desember 2021 - 14:27 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Aktivitas dapur umum saat ini terus digenjot untuk memasok makanan bagi para pengungsi korban erupsi Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Pekerja dapur umum dari Dinsos dan PMI Lumajang bekerja ekstra keras untuk bisa memasok makanan yang layak bagi para pengungsi. Hampir 500 nasi bungkus disiapkan dalam sekali pasok di kantor desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Para pengungsi mendapatkan jatah tiga kali nasi bungkus dengan menu yang cukup sederhana. Meski demikian makanan ini sangat dibutuhkan oleh para pengungsi saat ini.

Memasuki hari kelima pasca erupsi Semeru jumlah pengungsi kian bertambah di pos pengungsian Sumbermujur di Lumajang. Dari sebelumnya 719 orang kini bertambah menjadi 860 orang. Namun kondisi pos pengungsian Sumbermujur sejauh ini masih kondusif.

Para pengungsi di lokasi ini mengaku sudah tercukupi semua kebutuhannya di sini. Namun seiring memasuki musim hujan dan udara yang dingin di malam hari, kini mereka membutuhkan bantuan lebih banyak baju hangat, selimut, dan matras tempat tidur. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral