Tuntut Kenaikan UMP, Buruh Ngotot Temui Gubernur Anies Baswedan

Rabu, 8 Desember 2021 - 18:33 WIB

Jakarta - Massa buruh yang tergabung dalam berbagai aliansi berkumpul di Kawasan Industri Pulogadung Jakarta Timur. Sempat terjadi keributan saat buruh akan menggelar aksi demo melakukan sweeping mengajak buruh lainnya di Kawasan Pulogadung untuk berunjuk rasa.

Keributan terjadi antara masa buruh yang akan demo, dengan buruh lain yang enggan mengikuti aski dan memilih untuk tetap bekerja. Cekcok mulut akhirnya berhasil dilerai petugas kepolisian dan TNI yang melakukan pengawalan.

Para buruh yang akan berunjuk rasa ini menyisir setiap perusahaan yang ada di kawasan industri ini dan mengajak perwakilan dari setiap perusahaan untuk mengikuti aksi demo hari ini. Usai melakukan sweeping, buruh ini melanjutkan perjalanan menuju patung kuda.

Ratusan buruh mendatangi Kantor Gubernur DKI Jakarta menuntut janji Anies Baswedan mengenai revisi upah minimum DKI Jakarta tahun 2022. Ratusan buruh yang tergabung dalam aliansi buruh baik di DKI Jakarta maupun di luar DKI, menggelar demo di depan Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan pada Selasa siang.

Mereka menuntut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  untuk menepati janji yang telah dibuat sebelumnya saat buruh yang berunjuk rasa pada akhir November lalu. Dalam orasinya, para buruh menuntut Gubernur Anies untuk mencabut dan merevisi SK UMP DKI yang hanya naik Rp 37.749 atau 0,8 persen.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral