Aktivitas Gunung Semeru Berangsur Normal, Petugas Kembali Lakukan Pencarian Korban

Kamis, 9 Desember 2021 - 09:40 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Berdasarkan laporan tim di lapangan, pada hari ini (9/12/2021) aktivitas Gunung Semeru kembali berangsur normal. Secara visual, Gunung Semeru tampak jelas dan teramati kepulan asap yang membumbung tinggi dengan kegempaan yang terjadi 4 kali, guguran 12 kali, dan hembusan 19 kali.

Sementara itu,  untuk menghindari agar jatuhnya korban jiwa warga dilarang beraktivitas di radius 5 kilometer di jalur kawah. Sedangkan proses evakuasi hari ini kembali dilanjutkan dan para tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI-Polri, relawan, dan warga sekitar melakukan evakuasi di daerah Kampung Renteng dan Curah Kobokan.

Pada kedua tempat tersebut, tim gabungan akan fokus mencari para korban yang masih dilaporkan hilang. Tercatat, hari keenam pasca terjadinya erupsi Gunung Semeru ada 9 mayat yang kembali ditemukan dan kemarin tim SAR gabungan sudah menemukan 3 mayat lagi.

Sementara itu, di pengungsian para warga telah menunjukkan kondisi yang baik. Mereka telah berusaha menghilangkan trauma yang dialaminya. Kendati demikian, para pengungsi tak menampik jika mereka sempat merasa takut dan was-was pasca erupsi Gunung Semeru. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral