Banjir Rob di Jakut Mulai Surut Setelah Berberapa Hari Tergenang Cukup Tinggi

Kamis, 9 Desember 2021 - 10:05 WIB

Jakarta - Banjir rob melanda wilayah pemukiman warga RW 8 di Lodan, Ancol, Jakarta Utara sejak beberapa hari lalu dan telah membuat aktivitas warga di sana menjadi terganggu.

Untuk memenuhi kebutuhan makanan bagi warga yang terdampak banjir rob, Kantor Kelurahan Ancol disulap menjadi lokasi dapur umum darurat. Bantuan makanan siap saji ini didistribusikan ke kantor sekretariat RW lalu dibagikan kepada warga melalui para pengurus RT.

Untuk memenuhi kebutuhan warga, pihak kelurahan menyiapkan 1000 makanan siap saji setiap harinya. Adanya bantuan makanan ini tentunya membantu warga karena mereka tidak bisa memasak akibat banjir rob yang menggenangi rumah mereka.

Diketahui terdapat total sebelas RT yang terendam banjir rob di jalan Lodan, Pademangan, Jakarta Utara ini. Namun demikian berdasarkan pantauan lapangan, banjir rob ini sudah mulai surut. Tampak kendaraan juga sudah mulai dapat melintasi jalan ini. Sejumlah pompa air juga sudah dikerahkan untuk mempercepat surutnya air.

Pada hari Selasa (7/12) lalu, banjir di lokasi ini sempat mencapai ketinggian 50-100 cm dan masuk ke rumah-rumah warga. Banjir ini juga membuat sebagian rumah warga retak-retak. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral