Bantuan Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru Terus Berdatangan dari Berbagai Pihak

Kamis, 9 Desember 2021 - 13:22 WIB

Bandung, Jawa Barat - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas bantuan untuk korban awan panas dan banjir lahar dingin Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Bantuan yang diberikan berupa sembako, obat-obatan, dan uang tunai, serta tim relawan.

Ridwan Kamil melepas bantuan berupa sembako dan obat-obatan bagi korban bencana Semeru di Gedung Pakuan Kota Bandung pada Rabu (8/12) malam.

"Menitipkan bantuan lewat kami dari provinsi untuk disalurkan secepat-cepatnya dan alhamdulillah terkumpul sekitar dua milyar rupiah untuk dikirimkan dan sudah dikirimkan barusan," sebut RK.

Pemprov Jawa Barat juga mengirimkan ratusan relawan untuk membantu pencarian korban hilang serta menyerahkan bantuan tunai untuk membantu proses pemulihan pasca bencana Gunung Semeru. Sementara itu dengan tujuan meringankan beban korban awan panas Gunung Semeru, Sahabat Ganjar Peduli Bencana mendirikan dapur umum di Lumajang. Relawan Ganjar ini mendistribusikan makanan siap saji di sejumlah tempat pengungsian.

Relawan menyediakan paket makanan  siap saji sebanyak 600 bungkus untuk pagi hari, 600 bungkus untuk siang, dan juga ratusan bungkus nasi untuk malam hari. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral