Kisah Buasan, Warga Lumajang yang Tiba-Tiba Kehilangan Istri Saat Menyebrangi Jembatan Gladak Perak

Kamis, 9 Desember 2021 - 13:16 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Memasuki hari keenam pasca bencana erupsi Gunung Semeru, keluarga korban hilang terus berdatangan ke posko antemortem Rumah Sakit Bhayangkara, Lumajang, Jawa Timur. Bahkan sejumlah warga rela menginap di rumah sakit demi menunggu kepastian nasib keluarga mereka yang hilang.

Salah satunya adalah Buasan, warga ,Pronojiwo Lumajang ini mengaku sudah tiga hari menginap di Rumah Sakit dr. Haryoto. Ia kehilangan istrinya, Saodah saat awan panas guguran Gunung Semeru terjadi pada Sabtu lalu.

Buasan menceritakan istrinya mendadak hilang saat melintas di jembatan Gladak Perak. Saat itu Buasan hendak memutar balik motornya dan sang istri menunggu suaminya di pinggir jalan.

Namun suasana mendadak gelap gulita diselimuti abu vulkanik Semeru. Dalam hitungan menit Buasan mengaku sudah tidak bisa melihat istrinya lagi.

Hingga kini warga terus berdatangan ke posko antemortem untuk mencari keluarga mereka yang hilang pasca bencana awan panas Semeru.

Buasan dan sejumlah keluarga korban bahkan memilih bertahan di rumah sakit dr. Haryoto Lumajang untuk menunggu kepastian nasib keluarga mereka. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral