Kemenparekraf Gagas Apresiasi Kreasi Indonesia

Jumat, 10 Desember 2021 - 09:11 WIB

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menghadiri acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI). Acara yang digagas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu menjadi salah satu motor penggerak pertumbuhan ekonomi di sektor ekonomi kreatif.

Ajang Apresiasi Kreasi Indonesia adalah program Kemenparekraf yang bertujuan untuk mendukung dan mendorong kebangkitan usaha kreatif seperti fashion, kuliner, musik, dan lainnya. Dalam program ini para pelaku usaha kreatif mendapatkan pelatihan bimbingan hingga perluasan jaringan bisnis.

Pada puncak acara Apresiasi Kreasi Indonesia, Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan program yang digagas Kementeriannya mampu meningkatkan omset pelaku industri kreatif hingga berkali lipat dari sebelumnya.

"Testimoni dari para peserta menunjukkan bahwa omset mereka meningkat setelah mengikuti program AKI. Itu yang pertama. Yang kedua, begitu ditanya mereka apa yang mereka rasakan paling bermanfaat justru adalah pelatihan dan mentoringnya, pendampingan," papar Sandi.

Menurutnya, sektor ekonomi kreatif adalah salah satu sektor yang diandalkan dalam pemulihan ekonomi nasional pada masa pandemi Covid-19. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral