Minim Alat Berat, Tim SAR Terus Berupaya Cari Korban Erupsi Semeru

Jumat, 10 Desember 2021 - 10:38 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Proses pencarian korban hilang dampak dari erupsi Gunung Semeru di dusun Curah Kobokan, Lumajang, Jawa Timur terus dilakukan tim SAR gabungan. Pencarian yang dilakukan di sekitar aliran sungai dan juga di wilayah pemukiman.

Petugas tim SAR dari unsur marinir Lantamal V Surabaya kembali terjun ke lokasi pencarian korban erupsi Gunung Semeru di sekitar dusun Curah Kobokan, Pronojiwo, Lumajang.

Proses pencarian dilakukan secara gabungan dengan tim SAR dan relawan lainnya. Tim gabungan melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai karena kemungkinan banyak korban dari para penambang yang tertimbun.
Hingga Kamis pagi tadi proses pencarian belum membuahkan hasil. Selain faktor medan yang sulit, faktor cuaca juga menjadi kendala proses pencarian. Selain itu para petugas juga mengaku kekurangan alat berat untuk melakukan pencarian.

Hingga saat ini total jumlah korban meninggal dunia yang ditemukan sebanyak 39 orang. 22 orang di antaranya ditemukan di sekitar dusun Curah Kobokan sementara sisanya di dusun Kampung Renteng, desa Sumberwuluh. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral