Bermodal Belajar dari Internet, Dua Pelaku Pembobol ATM Berhasil Diringkus

Jumat, 10 Desember 2021 - 20:47 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Unit Jatanras Polrestabes Makassar membekuk dua pria kawanan pembobol belasan mesin ATM di dua wilayah di Sulawesi Selatan yakni Makassar dan Gowa. Dalam melakukan aksinya pelaku yang merupakan mantan karyawan vendor di salah satu bank mengetahui cara membongkar mesin ATM dengan belajar di media sosial.

Kawanan pria tersebut membongkar mesin ATM menggunakan perkakas. Terlihat dalam video amatir saat seorang pria menggunakan jaket berwarna hitam membongkar sebuah mesin ATM di wilayah Tamalate kota Makassar. Dewi pelaku diketahui menggunakan perkakas untuk mengambil sejumlah uang yang berada di dalam ATM.

Pasca peristiwa ini Unit Jatanras Polrestabes Makassar melakukan penyelidikan langsung melakukan penangkapan. Kedua pelaku yang ditangkap bernama Syaiful umur 18 tahun dan Wahid umur 21 tahun masing-masing di wilayah Gowa.

Mengetahui keberadaan pelaku, polisi langsung ke rumah salah satu pelaku yang diketahui juga merupakan eks karyawan vendor salah satu selang untuk mengambil sejumlah barang bukti. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral