Jelang Libur Nataru, Menhub: Siapkan Vaksin & Rapid Antigen Gratis

Minggu, 12 Desember 2021 - 10:22 WIB


Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan tidak ada penyekatan selama libur Natal dan Tahun Baru. Namun pemerintah akan terus melakukan pengendalian Covid-19 dan mobilisasi dengan berbagai, cara salah satunya dengan vaksinasi.

Menteri Koordinator bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy Bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memeriksa kesiapan Terminal Eksekutif pelabuhan penyeberangan Merak Banten jelang libur Natal dan Tahun Baru. 

Menhub memastikan tidak akan ada penyekatan dan memutarbalikkan masyarakat yang belum divaksinasi maupun yang tidak memiliki rapid antigen.

Namun, pihak terkait diminta untuk menyiapkan fasilitas vaksinasi dan rapid antigen gratis untuk para calon pengguna jasa angkutan.

Hingga saat ini, pemerintah terus gencar menggalakkan vaksinasi. Penumpang kapal yang tiba di Tarakan Kalimantan Utara diperiksa. Penumpang yang kedapatan belum divaksin harus mengikuti vaksinasi ditempat. 

Kota Tarakan yang menjadi perbatasan indonesia-malaysia membuat aparat keamanan dan bin memperketat serta menjadi target vaksinasi. Sementara untuk mengantisipasi paparan varian baru Covid-19 dan tahun baru, vaksinasi digelar di lokasi wisata.

Jalan vaksinasi kali ini BIN menyediakan empat jenis vaksin seperti Simovac, AstraZeneca, Pfizer, dan Moderna. Selain menuju capaian 100% vaksinasi juga sebagai antisipasi paparan varian Omicron yang sudah melanda banyak negara.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral