Kurangi Akses Warga ke Lokasi Bencana, Jalur Ke Semeru Disekat

Minggu, 12 Desember 2021 - 18:26 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Pihak berwenang akhirnya mengurangi akses warga ke lokasi bencana erupsi Gunung Semeru dengan melakukan penyekatan jalan. Salah satu penyebab tindakan ini diambil karena kian maraknya warga yang berwisata di lokasi bencana.

Beberapa waktu lalu sempat diberitakan bahwa lokasi bencana ini sempat ramai didatangi warga yang tidak berkepentingan untuk melakukan aktivitas foto-foto. Selain mengganggu proses evakuasi dan tak memiliki empati, area penambangan pasir dan Kamar Kajang juga sempat dibanjiri oleh lahar dingin sehingga berbahaya bagi warga.

Yang diperbolehkan masuk ke dalam kawasan ini hanyalah pihak-pihak yang berkepentingan seperti TNI Angkatan Darat dan Kementerian PUPR yang meminjamkan peralatan beratnya untuk membangun tanggil dan evakuasi korban erupsi.

Selain untuk mengurangi aktivitas warga yang tak berkepentingan, tindakan penyekatan ini juga untuk meminimalisir tingkat kejahatan di lokasi bencana. Belum lama ini ada dua rumah warga dan satu posko relawan yang mengalami musibah pencurian. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral