Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Senin, 13 Desember 2021 - 09:33 WIB

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan siap lakukan vaksinasi anak usia enam hingga sebelas tahun pada pekan depan. Sementara di Maluku Tengah, program vaksinasi terus dikejar untuk mencapai target herd immunity atau kekebalan komunal.

Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri memutuskan memperbolehkan daerah mulai menerapkan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-12 tahun pada 24 Desember 2021.

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan sudah siap untuk melakukan vaksinasi anak pada minggu depan. Sejauh ini hanya tinggal menunggu peluncuran regulasi.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar vaksinasi anak usia enam hingga sebelas tahun segera dilaksanakan. Hal ini dilakukan untuk mengejar herd immunity untuk anak yang sudah mulai bersekolah dengan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Vaksinasi 6-11 tahun, Dinkes sudah siap Insyaallah minggu depan tinggal menunggu regulasi dari Kementerian Kesehatan ya. Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa disampaikan, diluncurkan regulasinya," ujar Wagub DKI, Ahmad Riza Patria.

Sementara itu Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Maluku terus menggencarkan vaksinasi massal Covid-19 di seluruh wilayah di kabupaten-kota di provinsi Maluku untuk mencapai herd immunity secara nasional.

Di Kabupaten Maluku Tengah, 3000 orang masyarakat umum, pelajar, dan lansia menjadi target vaksinasi di beberapa titik. Sementara itu di Maluku Tengah sendiri, target pencapaian herd immunity masih di bawah 50% dari target secara nasional. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral