Meski Sudah Dilarang, Beberapa Warga Nekat Berswafoto di Lokasi Bencana Semeru

Senin, 13 Desember 2021 - 12:51 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Sebagian warga mendatangi lokasi bencana Gunung Semeru untuk berswafoto tanpa memperhatikan keselamatan diri.

Polisi pun bersiaga dan memeriksa jalur masuk kawasan rawan bencana Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Polisi berjaga di pertigaan Kamar Kajang dan simpang tiga Gunung Sawur. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi warga agar menjauhi lokasi zona merah.

Entah apa yang ada di benak warga ini ketika mendatangi lokasi bencana untuk berswafoto tanpa memperhatikan keselamatan mereka. Demi konten mereka rela menghilangkan keprihatinan dan kehati-hatian di lokasi bencana.

Selain untuk mengantisipasi adanya korban jiwa dan tindak kriminal di sekitar lokasi bencana, polisi dan petugas gabungan terus bersiaga dan memeriksa jalur masuk kawasan rawan bencana Semeru. Tim SAR juga terganggu jika ada warga yang masuk ke zona merah dimana seharusnya tidak ada warga selain petugas.

Sementara itu proses pencarian dibagi ke dalam tiga tim di tiga lokasi yang berbeda yakni di dusun Kajar kuning dan Curah Kobokan, kemudian tim kedua di Dusun Kamar Kajang dan area tambang pasir, dan tim ketiga difokuskan di Kampung Renteng dan sekitarnya. Lebih dari 9000 warga berada di 115 titik pengungsian seperti di Lumajang, Probolinggo, dan Malang. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral