Warga Bongkar Jalan Bypass yang Menghubungkan Sirkuit Mandalika Dengan Bandara Lombok

Senin, 13 Desember 2021 - 17:27 WIB

Lombok - Warga membongkar Jalan Bypass yang menghubungkan sirkuit Mandalika dengan Bandara Lombok. Pembongkaran dilakukan karena jalan tersebut menyebabkan banjir, merendam permukiman warga saat turun hujan.

Proyek jalan sepanjang 17,3 kilometer yang menghubungkan Sirkuit Mandalika dengan Bandara Internasional Lombok, saat ini dalam kondisi rusak setelah dibongkar oleh warga. Pembangunan jalan yang menelan anggaran negara 814 miliar rupiah ini, dinilai warga tidak memiliki drainase yang baik, hingga menyebabkan banjir di pemukiman saat turun hujan.

Saat pembangunan jalan tersebut, warga sempat menolak. Namun sejumlah pihak terkait meyakinkan warga jika pembangunan jalan tidak akan menyebabkan banjir. Namun harapan tidak sesuai dengan realita, sehingga warga yang marah membongkar jalan.

Jalan sepanjang 17,3 kilometer dengan lebar 50 meter ini menjadi jalan bebas hambatan yang menghubungkan sirkuit Mandalika dengan Bandara Internasional Lombok. 

Jalan ini merupakan akses jalan pendukung destinasi wisata super prioritas Mandalika yang diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan resmi digunakan dalam event World superbike Championship pada November lalu.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral