Akses Jalan Buruk, Ibu Hamil di Kuningan Ditandu Sejauh 3 Km

Senin, 13 Desember 2021 - 23:27 WIB

Kuningan, Jawa Barat - Video amatir ibu hamil yang ditandu oleh warga untuk menjalani proses persalinan menjadi viral di jagat maya. Regina terpaksa dibawa menggunakan sarung yang diikat ke sebatang bambu lantaran kondisi jalan rusak parah dan tak bisa dilalui kendaraan.

Regina Sigita ibu hamil asal Dusun Kujangsari, Desa Kutawaringin Selajambe, Kuningan, Jawa Barat harus ditandu sejauh kurang lebih 3KM saat hendak melahirkan ke Puskesmas. Ibu muda itu terpaksa dibawa menggunakan sarung yang diikat ke sebatang bambu oleh warga lantaran kondisi jalan rusak parah dan tak bisa dilalui kendaraan.

Perjuangan Regina Sigita melahirkan sang buah hati pun menjadi viral di media sosial. Video memperlihatkan belasan warga yang bahu-membahu mengantarkannya melahirkan ke Puskesmas.

Mereka harus ekstra hati-hati karena jalanan menjadi licin usai dilanda hujan deras. Meski demikian, mereka tak patah arang sempat menginap semalam di Desa Selajambe ternyata proses persalinan Regina tidak memungkinkan untuk dilakukan secara normal akhirnya Regina pun dirujuk ke Rumah Sakit Wijaya Kusuma di Kuningan Kota untuk menjalani proses melahirkan secara sesar.

Sang suami mengaku bersyukur tinggal di lingkungan yang warganya memiliki jiwa solidaritas yang sangat tinggi. Ia pun berharap Pemerintah Kabupaten Kuningan dapat segera memperbaiki jalan yang rusak sehingga aktivitas warga tak lagi terganggu. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral