Perjuangan Seorang Ibu Hamil yang Ditandu Karena Akses Menuju Puskesmas Rusak Parah

Selasa, 14 Desember 2021 - 10:11 WIB

Kuningan, Jawa Barat - Video amatir ibu hamil yang ditandu oleh warga untuk menjalani proses persalinan menjadi viral di media sosial. Regina terpaksa dibawa menggunakan sarung yang diikat ke sebatang bambu lantaran kondisi jalan rusak parah dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Regina Sigita, ibu hamil asal dusun Kujangsari, Desa Kutawaringin, Kuningan, Jawa Barat ini harus ditandu sejauh kurang lebih tiga kilometer saat akan melahirkan di Puskesmas.

Perjuangan Regina dan para warga ini viral di media sosial dan video ini memperlihatkan belasan warga yang bahu-membahu mengantarkan Regina untuk melahirkan di Puskesmas.

Sempat menginap semalam di Puskesmas Selajambe ternyata proses persalinan Regina tidak memungkinkan secara normal. Akhirnya Regina pun dirujuk ke rumah sakit Wijaya Kusuma di Kuningan Kota untuk menjalani proses melahirkan secara sesar.

Regina dan suami mengaku bersyukur tinggal di lingkungan yang warganya memiliki jiwa solidaritas yang sangat tinggi. Mereka pun berharap Pemerintah Kabupaten Kuningan dapat segera memperbaiki jalan yang rusak sehingga aktivitas warga tak lagi terganggu. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral