Tim SAR Lakukan Pembersihan Abu Vulkanik, Diduga Masih Banyak Korban Tertimbun

Rabu, 15 Desember 2021 - 12:08 WIB


Lumajang, Jawa Timur - Memasuki hari ke-11, pencarian korban bencana awan panas Gunung Semeru terus dilakukan. Sedikitnya dua satuan setara kompi SSK dan Brimob Polda Jawa Timur diterjunkan dalam operasi pencarian. Polisi juga mengerahkan dua ekor anjing pelacak untuk membantu tim SAR gabungan mencari korban yang masih hilang.

Pencarian difokuskan di kawasan Kampung Renteng, Dusun Kebondeli Selatan, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro di Lumajang, Jawa Timur. Hingga kini berdasarkan data BPBD Kabupaten Lumajang, jumlah korban meninggal dunia sudah berjumlah 49 orang, dan korban hilang 39 orang.

Di tengah proses pencarian korban awan panas guguran Semeru, ada kisah sedih dari Satuhan. Ia adalah pemilik tambang yang kehilangan 17 anggota keluarga, dan karyawannya.

Satuhan hampir setiap hari datang ke lokasi pencarian berharap ada kabar baik penemuan anggota keluarganya. Dengan mata berkaca-kaca, ia menuturkan 17 anggota keluarga dan karyawannya menjadi korban luncuran awan panas.

Dari 17 anggota keluarga, baru lima orang yang berhasil ditemukan. Selain kehilangan keluarga dan karyawannya,11 unit alat berat dan 9 damtruk juga ikut terkubur awan panas Semeru.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral