Ironi Oknum Berulah saat Polisi Berbenah

Rabu, 15 Desember 2021 - 14:01 WIB

Jakarta - Ulah oknum anggota Polsek Pulogadung yang memarahi seorang warga yang melaporkan peristiwa perampokan yang dialaminya menjadi viral di media sosial. Kapolres Jakarta Timur pun menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, dan memastikan oknum anggota Polri tersebut mendapatkan sanksi tegas.

Sebuah video rekaman CCTV saat aksi pencurian dengan modus pecah ban terjadi di Jalan Jatinegara Kaum, Jakarta Timur beredar di media sosial. Sejumlah pelaku menggasak barang berharga korban dari pintu depan kiri mobil.

Sementara, pelaku lainnya mengecoh korban agar turun dari kendaraannya. Korban pun melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Pulogadung. Alih-alih ditindaklanjuti, korban malah mendapatkan kata-kata yang tidak menyenangkan dari salah seorang oknum anggota Polsek Pulogadung. Kejadian ini pun menjadi viral di media sosial.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan memastikan laporan wanita korban perampokan tersebut telah diterima sejak awal. Namun, Erwin meminta maaf atas ulah oknum anggotanya yang tidak menunjukkan empati kepada korban.

Oknum anggota Polsek Pulogadung tersebut kini telah menjalani pemeriksaan oleh Propam Polres Metro Jakarta Timur. Kapolres Jakarta Timur memastikan akan menjatuhkan sanksi tegas kepada oknum polisi dengan melakukan mutasi sebagaimana arahan Kapolda Metro Jaya.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran angkat bicara menanggapi kasus anggotanya di Polsek Pulogadung yang menolak laporan warga. Fadil meminta jajarannya untuk memastikan hal serupa tidak terulang lagi.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral