PKB Mengusung Tiga Poros di Capres 2024

Jumat, 17 Desember 2021 - 18:53 WIB

Jakarta - Partai kebangkitan bangsa (PKB) mengusung poros alternatif dalam pilpres 2024 mendatang. PKB juga terus menggalang dukungan agar syarat mengusung calon presiden diturunkan.

Gagasan poros alternatif pada pemilu 2024 disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Jazilul Fawaid. PKB akan menggandeng partai yang memiliki visi sama untuk membentuk poros alternatif. Lobi-lobi juga terus dilakukan termasuk soal siapa capres yang akan diusung. 

“PKB memiliki keyakinan bahwa Pilpres 2024 minimal akan terbentuk tiga poros dan PKB akan berusaha menjadi poros alternatif bersama partai-partai yang memang memiliki visi yang sama untuk memberikan harapan dan perubahan baru di masyarakat,” ungkap Jazilul.

PKB juga berupaya agar syarat ambang batas pencapresan diturunkan. “Mengenai parlemen presidential threshold sekiranya dibuka untuk revisi undang-undang pemilu, PKB akan mengusulkan agar presidential threshold turun menjadi 10 atau 5 persen agar memudahkan munculnya figur-figur alternatif capres sehingga masyarakat disuguhkan banyak pilihan dalam perhelatan pesta demokrasi pemilihan presiden,” sambungnya.

Sebelumnya, sejumlah anggota masyarakat menggugat ke MK agar membatalkan pasal 222 undang-undang Pemilu soal yang batas pencapresan. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral